Cara Belajar SEO Sendiri Secara Otodidak

Memahami optimasi mesin pencari (SEO) dapat membantu Anda mengukur apa yang diminati pengunjung online Anda — serta aspek apa dari situs web Anda yang dapat ditingkatkan. Tetapi ketiga huruf itu — SEO — cenderung menimbulkan rasa takut di hati para penulis konten yang paling ahli sekalipun.

Jika Anda sudah bekerja dengan seorang ahli atau agensi, mereka mungkin dapat membantu Anda memperoleh pemahaman dasar tentang bagaimana SEO bekerja, tetapi akan sulit bagi mereka untuk mengajarkan Anda segala sesuatu yang perlu diketahui. Ada juga kursus pelatihan online (The SES conferences and seminars are good resources), tetapi Anda harus memiliki banyak waktu di tangan Anda — dan kadang-kadang banyak uang.

Ini membuat Anda memiliki satu pilihan: Belajar SEO sendiri secara Otodidak. Berikut adalah lima tips, bersama dengan beberapa sumber daya lain, untuk membantu Anda memulai:

1. Membaca itu fundamental.

Meskipun ini mungkin terdengar jelas, penting untuk mempelajari SEO sendiri. Anda akan terkejut betapa banyak artikel bagus di luar sana yang dapat mengajarkan Anda SEO dasar. Namun, itu juga bisa sangat luar biasa. Berikut adalah beberapa panduan gratis yang menawarkan primer yang sangat baik: Panduan Pemula : The Beginners Guide to SEO by SEOMoz and SEO: A Comprehensive Guide for Beginners by Kissmetrics.

2. Cobalah alat SEO.

Tidak ada cara yang lebih baik untuk mempelajari sesuatu selain mempraktikkannya. Anda dapat mencoba alat yang digunakan perusahaan Anda, mengunduh yang gratis, atau bahkan menggunakan uji coba gratis alat berbayar. Cari-cari di berbagai situs  SEO yang dimiliki alat untuk membantu Anda memahami beberapa opsi yang Anda miliki ketika datang ke SEO. Dan coba bekerja dengan kata kunci yang berbeda dan perhatikan angkanya berubah untuk mengetahui apakah berhasil.

Jika Anda tidak memiliki akses ke alat berbayar, berikut adalah beberapa opsi yang saya sarankan: Google AdWords Keyword Tools for free and SEOMoz tools and Authority Labs tool for free trials.

3. Aktif Berkomunitas Sesama Pemain SEO

Berpartisipasi dalam komunitas SEO online memberi Anda bacaan mendalam dan memungkinkan Anda mengikuti tren terbaru dalam industri ini — dan mudah untuk terlibat. Anda dapat bergabung dengan grup melalui media sosial, forum online, dll., Dan berlangganan untuk mendapatkan informasi relevan yang dikirimkan langsung kepada Anda. Kunjungi LinkedIn dan cari grup ini: SEOmoz, Professional Bloggers, Social Media Marketing. Itu hanya beberapa dari ratusan yang menawarkan konten berkualitas.

4. Terhubung dengan profesional SEO.

Tidak hanya terlibat dalam komunitas SEO yang bisa membantu Anda membangun nama untuk diri Anda sendiri di dunia SEO, tetapi juga menghubungkan Anda dengan para profesional yang sering senang menjawab pertanyaan dan melayani semacam mentor. Orang-orang yang mencintai pekerjaan mereka senang membantu orang lain, dan beberapa editor dan profesional SEO membantu saya ketika saya mulai mengajar diri sendiri tentang SEO. Memiliki tipe mentor seperti itu sangat penting untuk kesuksesan saya.

5. Belajar Menulis untuk SEO.

Lakukan riset tentang SEO, dengan motivasi ekstra untuk mengubahnya menjadi artikel atau posting blog. Itu dapat memberikan dua manfaat (1) Anda belajar ketika Anda sedang menyusun postingan Anda dan (2) blogging ke situs lain penting untuk keperluan membangun tautan SEO.

Kesimpulannya: Baik belajar dan melakukan SEO adalah tentang mengetahui apa yang dicari orang. Gunakan sumber daya ini sebagai yang utama untuk membuat Anda mencari di tempat yang tepat dan membantu Anda menjadi bagian dari komunitas SEO.

Oleh Amanda DiSilvestro

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *